5 Aplikasi Penghasil Saldo Dana yang Terbukti Membayar (Legit!)

Generasi milenial memang sering memilih yang instan dan cepat. Hal ini dapat dilihat dari munculnya aplikasi pembayaran populer yang disebut dengan e-Wallet. Bahkan saking populernya, aplikasi mobile banking dan i-banking kewalahan dan mulai meniru fitur-fitur pembayaran digital yang ada di e-wallet.

Tidak hanya itu, untuk mengisi saldo e-wallet bisa top-up melalui minimarket dan ATM. Selain itu, terdapat cara untuk mengisi saldo wallet dengan gratis hanya bermodalkan aplikasi dan internet.

Dana sendiri adalah aplikasi layanan keuangan digital yang dapat menggantikan dompet konvensional dan paling populer saat ini. Popularitasnya meningkat karena memang mudah digunakan dan terdapat promo-promo diskon serta cashback yang menarik.

Untuk mendapatkan saldo Dana yang legit silahkan pilih aplikasi yang telah kami rekomendasikan (terbukti membayar). Berikut adalah daftar aplikasi penghasil saldo Dana yang wajib kamu coba.

Resso

Resso adalah aplikasi untuk streaming musik yang dilengkapi dengan lirik dan fitur untuk berinteraksi dengan pengguna lain melalui komentar.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dan tidak ingin ribet menjalankan beragam misi. Cukup dengan mendengarkan musik, kamu akan mendapatkan poin yang dapat ditukar menjadi saldo dana.

Sangat mudah bukan? Selain itu kamu juga akan terhibur dengan mendengarkan musik favoritmu dan menjadi teman pada aktivitas keseharian kamu.

Kamu juga bisa mendaptkan poin yang lebih besar dengan mengajak teman untuk menggunakan aplikasi Resso ini.

Kelemahan aplikasi ini adalah boros kuota, karena tugas yang diberikan adalah streaming musik.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Pinjaman Uang Online

Snack Video

Tidak bisa dipungkiri, memang cara untuk menghasilkan saldo Dana yang banyak dan cepat memang harus mengundang teman untuk menggunakan aplikasi.

Snack Video juga memberikan hadiah besar dengan mengajak teman melalui kode referral. Kamu cukup membagikan kode referral di sosial media atau teman dekat di dunia nyata.

Apabila berhasil mengajak teman bergabung dan menginstall Snack Video lewat kode referral milikmu, maka temanmu dan kamu berhak mendapat bonus koin.

Waktu awal rilis dulu, tidak sedikit pengguna yang berhasil menghasilkan jutaan rupiah per hari dari bonus program refferal.

Tapi sayangnya sekarang sudah banyak pengguna yang sudah mendaftar ke aplikasi ini. Sehingga, kesempatan untuk mendapat referral semakin susah.

Jikapun ada misi lain seperti menonton video, like, dan komen poin yang didapatkan relatif kecil.

Indo Today

Sebagai solusi untuk kamu yang tidak ingin boros kuota dan Snack Video yang mengharuskan undang teman, maka pilih aplikasi Indo Today sebagai aplikasi berita penghasil saldo Dana.

Sama seperti aplikasi di atas, kamu harus mengumpulkan poin untuk mendapatkan saldo dana. Caranya adalah dengan membaca berbagai jenis berita dan artikel yang sudah disediakan Indo Today.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka membaca berita dan pastinya lebih menghemat pemakaian kuota internet. Terlebih kamu tidak dipusingkan untuk mengundang teman.

Kamu juga bisa memilih kategori dari jenis berita.

Sayangnya dibalik keunggulan-keunggulan tersebut, kamu harus memaklumi apabila reward yang diberikan kecil.

Tapi janganlah khawatir, selama kamu rajin membaca artikel pasti bisa terkumpul dan memenuhi minimum pencairan ke Dana.

Daripada membaca berita blog atau website yang tidak memberikan kamu imbalan apapun ini sangat cocok untukmu.

CashPop

CashPop adalah aplikasi android yang memiliki slogan “Main Hape Dibayar!”. Dibalik slogan tersebut, CashPop ingin meringankan biaya kebutuhan dasar hidupmu.

Aplikasi yang hanya berukuran 13 MB dan telah terbukti dengan 15 juta pengguna ini akan memberimu hadiah dari setiap aktivitas di ponsel.

CashPop akan memberimu hadiah berupa poin kepada pengguna yang telah bergabung ketika mendengarkan musik, chatting, bersosmed, browsing, bermain game, atau hanya sekedar menonton video di ponsel.

Poin yang sudah memenuhi minimum withdraw bisa ditukar menjadi berbagai macam hadiah.

Mulai dari voucher game, tiket nonton, sembako, saldo dana dan masih banyak lagi lainnya.

Tugas yang diberikan juga beraneka macam yang membuat kamu tidak pernah bosan untuk menjalankan misi.

CashPop juga sudah terbukti membayar, walaupun withdraw hanya bisa dilakukan satu kali per bulan.

GoNovel

Jika sebelumnya pada aplikasi Indo Today ditugaskan membaca berita, maka kali ini ada aplikasi penghasil saldo Dana yang misinya membaca novel.

Kamu bisa menginstall GoNovel yang berukuran 12 MB secara gratis di Google Play Store dan bergabung bersama 30 ribu lebih pengguna lainnya.

GoNovel ini cocok untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah dengan RAM minimal 1 GB saja.

Selain ringan, selama mengumpulkan poin kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak kuota internet.

Namun, kamu juga harus memaklumi dengan pemberian reward yang cenderung kecil dan tidak sebesar apk penghasil uang lain.

Kalau begitu, apakah GoNovel kurang recomended buat dicoba? Pastinya masih menjadi pilihan yang bagus dong.

Itung-itung mencari bacaan novel yang seru untuk mengisi waktu luang, sembari mendapat tambahan buat beli paket data bulan depan.

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi 5 aplikasi penghasil saldo Dana gratis dan terbukti membayar 2022. Menurut kalian, mana nih yang paling wajib buat dicoba?