Ini Dia Aplikasi Pinjaman Uang Online

Kamu ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi? Eits, sebelum kamu meminjam pastikan dulu aplikasi tersebut aman dan sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangan sampai masalah kamu bertambah dengan keamanan data dan tingkat bunganya, supaya kamu tidak menjadi korban pinjol ilegal.

Perkembangan zaman sekarang ini cukup cepat dan hampir semua yang awalnya ribet jadi mudah cukup lewat aplikasi. Contohnya ketika ingin berbelanja kamu cukup cari di Playstore dengan kata kunci “Aplikasi Belanja”, maka akan muncul yang terbaik sesuai urutannya dan kamu tinggal pilih untuk install.

Namun, untuk aplikasi pinjaman online kamu harus waspada. Karena banyak sekali aplikasi pinjol modus yang menawarkan berbagai kemudahan seperti dana cepat cair dan bunga 0% dan banyak lainnya. Supaya kamu mau menggunakan aplikasi pinjaman online dari perusahaan tersebut.

Jika tidak waspada akan masuk pada jebakan aplikasi, seperti tidak adanya ketentuan tenor dan kesepakatan yang jelas mengenai bunga. Biasanya bung tersebut berlaku 0% dengan syarat tertentu seperti dalam waktu sekian dan kamu tidak macet dalam mengangsur.

Jika sampai hal tersebut terjadi, bunga akan meningkat dan hutang kamu akan semakin menggunung.

Untuk itu, kami akan memberikan aplikasi pinjaman online yang sudah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan agar kamu tidak menjadi korban.


#1. KreditPintar – Aplikasi Pinjaman Uang Online Terpercaya

KreditPintar adalah aplikasi pinjaman online milik PT. Kredit Pintar Indonesia dengan tenor pinjaman 14 hari sampai 360 hari. Aplikasi ini tidak perlu jaminan surat ataupun slip gaji, cukup dengan memiliki KTP, rekening atas nama peminjam berusia minimal 18 tahun dan berdomisili di Indonesia.

Kelebihan KreditPintar:

  • Limit Pinjaman hingga Rp20 juta.
  • Bunga mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%.
  • Pembayaran tagihan bisa melalui transfer ATM, M-Banking, BluePay, Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson dan DAN + AND.
  • Bermitra dengan: BCA, Mandiri, BRI, BNI.
  • Adanya pinjaman dana tunai.

Jika Anda perlu pinjaman dana tunai, uang tunai rupiah untuk situasi darurat atau mengalami kesulitan dalam mengajukan kartu kredit, silakan unduh Kredit Pintar. Kredit Pintar, penyedia pinjaman dana tunai, memberikan akses pinjam uang, mudah dan aman.

#2. DanaRupiah – Pinjaman Uang Kredit Cicilan Online

DanaRupiah adalah aplikasi pinjaman KTA online cepat cair, aman dan terpercaya. DanaRupiah sudah terdaftar dan berizin di OJK Indonesia dengan No Izin: KEP-18 D.05 2020. Untuk meminjam diperlukan KTP dan syarat umur 18 tahun keatas.

Kelebihan DanaRupiah:

  • Menawarkan batas pinjaman mulai dari Rp400 ribu sampai Rp8 juta dengan tenor mulai dari 21 hingga 90 hari
  • Pelunasan pinjaman online dapat dibayar melalui transfer ATM atau M-Banking dan juga Alfa Group.
  • Telah Bermitra dengan BCA, MANDIRI, BRI, BNI, Maybank, Permata.

#3. Rupiah Cepat – Pinjaman Cicilan Uang Tunai Dana Cash

Rupiah Cepat adalah salah satu aplikasi pinjaman cicilan dana tunai secara online yang tidak memperlukan jaminan. Rupiah Cepat dapat mencairkan pinjaman dengan cepat dan aman serta sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan.

Kelebihan Rupiah Cepat:

  • Pengajuan Pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan tenor pinjaman sampai 1 tahun
  • Suku bunga yang ringan mulai 0,39% sampai 0,54%.
  • Calon peminjam dapat mengajukan aplikasi pinjaman dengan cepat dengan hanya cukup menunggu paling cepat sekitar 15 menit saja.

#4. Julo – Aplikasi pinjaman uang Online Terbaik

Julo adalah perusahaan fintech yang berdiri sejak tahun 2016 silam dengan misi mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, serta membantu solusi keuangan masyarakat Indonesia.

Kelebihan Julo:

  • Limit pinjaman Rp500.000 hingga Rp8.000.000 yang dapat dicicil selama 3 bulan sampai 8 bulan
  • Bunga sebesar 1,5% sampai 4% per bulan atau sebesar 0,53 per hari.
  • Terdapat undian berhadiah tiap bulannya & cashback saat bayar cicilan


#5. Indodana: PayLater & Pinjaman

Indodana adalah aplikasi pinjaman online atau KTA online tanpa syarat kartu kredit, dimana calon peminjam dapat memperoleh dana tunai cepat secara online tanpa syarat kartu kredit.

Melalui Indodana, Anda bisa mendapatkan dana tunai dengan cepat. Persyaratan untuk pinjam uang pada aplikasi ini sama seperti pada pinjol umumnya dan tanpa kartu kredit sehingga prosesnya akan lebih cepat dan mudah.

Kelebihan Indodana:

  • Pilihan tenor pinjaman mulai dari 3 bulan sampai 9 bulan.
  • Limit pinjaman hingga Rp12.000.000.


#6. Maucash – Pinjaman Uang Online Kredit Dana Tunai

Maucash adalah aplikasi dari Astra yang memberikan kredit pinjaman dana tunai online cepat cair tanpa jaminan. Maucash juga sudah mengikuti prosedur OJK untuk memberikan pelayanan pinjaman dengan data pengguna terjamin aman. Cara memimnjamnya juga mudah, flaksibel, dan cepat tanpa memerlukan kartu kredit.

Kelebihan Maucash:

  • Limit pinjaman mulai dari Rp500.000 sampai Rp8.000.000 dengan tenor cicilan sampai dengan 6 bulan
  • Bunga 0,53% – 0,75% per hari menyesuaikan dengan tenor yang di pilih peminjam.

Mengapa harus yang sudah berizin OJK?

Karena jika sudah mendapatkan izin dari OJK dapat dipastikan aplikasi tersebut tidak memiliki ketentuan yang akan merepotkan kamu dan pastinya kesepakatan antara pemberi pinjaman dan peminjam sudah jelas berbadan hukum.

Dengan sudah OJK, seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Selain itu, agar sistem keuangan tumbuh berkelanjutan dan stabil dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Tinggalkan komentar