Aplikasi Whatsapp

Aplikasi Whatsapp Messenger adalah aplikasi untuk mengirim atau menerima pesan untuk smartphone pintar. Dengan menggunakan Whatsapp, kita memerlukan koneksi jaringan yang stabil agar dapat menerima dan mengirim pesan dalam waktu singkat.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi milik Meta ini telah melakukan banyak sekali pembaharuan untuk meningkatkan keamanan dan penambahan fitur. Hal ini membuat jumlah pengguna Whatsapp meningkat drastis dari tahun ke tahun dan awal tahun 2022 ini telah mencapai 5 miliar download dari pengguna android saja.

Untuk menikmati beragam fitur-fitur terbaru kita diharuskan memperbarui aplikasi whatsapp. Jika versi aplikasi yang terinstall terlalu usang akan membuat pengguna tidak dapat menggunakan Whatsapp. Berikut beberapa fitur pada aplikasi Whatsapp terbaru 2022.

Fitur Aplikasi Whatsapp Terbaru

1. Panggilan Grup

Melalui fitur yang pertama ini akan membuat videocall ataupun telpon bisa langsung kebanyak nomor tanpa harus memilih pengguna. Caranya cukup mudah, yaitu pengguna membuat grup kemudian menambahkan orang-orang yang sering akan kita hubungi lalu klik panggil atau video pada grup.

Untuk versi terbarunya, kini pengguna yang tertinggal atau tidak menjawab saat dipanggil bisa langsung bergabung tanpa harus memulai ulang panggilan. Selain itu, jumlah panggilan grup langsung bertambah dari 4 orang menjadi 8 orang.

2. Dukungan Multi Perangkat

Dengan fitur multi perangkat akan memungkinkan pengguna mengakses Whatsapp melalu banyak perangkat. Fitur ini memudahkan para pekerja yang menggunakan perangkat yang lebih dari 2. Cara menggunakan cukup buka Whatsapp Web lalu scan barcode akun Whatsapp.

3. Mode Gelap

Jika Anda sering mengalami mata pedih ketika melihat tampilan smartphone yang begitu terang, Anda bisa menanganinya dengan mengaktifkan mode gelap.

Cara menggunakan mode gelap pada Whatsapp, cukup Buka menu dengan menekan tombol titik tiga lalu pilih menu Setting>Chats>Theme.

4. Foto Sekali Lihat

Fitur yang keempat ini sangat berguna untuk meningkatkan privasi ketika mengirim foto. Dengan fitur ini, foto yang Anda kirim hanya akan dapat dilihat satu kali saja dan setelahnya akan terhapus otomatis. Caranya cukup klik tombol lingkaran “1” saat mengirim foto atau video.

5. Peningkatan fitur Pencarian

Jika dulu pengguna hanya dapat mencari pesan teks, kini kita dapat mencari file foto, video, audio, GIFs, dan sebagainya. Dengan pembaharuan ini kita dapat mencari pesan yang lebih spesifik dengan tambahan pencarian berdasarkan nama file.

6. Arsip Tanpa Notifikasi

Sebelumnya fitur arsip memang sudah tersedia sejak lama, namun sekarang yang masuk dalam Arsip tidak akan muncul notifikasi jika ada pesan masuk dan tetap akan masuk Arsip dengan status belum dibaca dan tidak akan berubah sampai pengguna membuka pesan tersebut.

Download Aplikasi Whatsapp

Detail:

  • Pembaharuan Terakhir: 15 Maret 2022
  • Ukuran: Bervariasi berdasarkan perangkat
  • Jumlah Instal: 5.000.000.000+ kali
  • Versi Saat Ini: 2.22.6.72
  • Versi Android: Miniml versi 4.1 dan yang lebih tinggi.

Itulah beberapa fitur terbaru dari Whatsapp, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, silahkan download.

Tinggalkan komentar